Wirausaha Indramayu

13 Jul

Ditengah persaingan lapangan kerja yang begitu tinggi, maka berwirausaha adalah solusi yang paling tepat untuk mengatasi kesulitan tersebut, namun hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh peran pemerintah dan swasta untuk mengatasi hal tersebut. Sebagai seorang mantan pengusaha yang sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indramayu, Kang Yance selalu berusaha untuk mengembangkan entrepreneurship dikalangan kaum muda.

Bentuk-bentuk program pengembangan kewirausahaan ini diantaranya adalah dengan memfasilitasi kelompok wirausaha muda baru yang anggotanya terdiri dari para pemuda lulusan SLTA dan DI untuk merintis usaha sesuai dengan minat dan bidang usaha yang mereka tekuni. Tak hanya itu Kang Yance juga menggencarkan pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja agar mereka mau merintis usaha. Pendidikan dan pelatihan diberikan untuk berbagai bidang keterampilan seperti otomotif roda empat, roda dua, mesin jahit dan las listrik. Untuk menunjang kewirausahaan kaum muda ini, Kang Yance juga merevitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) agar memiliki relevansi dengan kebutuhan tuntutan kerja.

Dengan demikian diharapkan wirausahawan asal Indramayu mamapu bersaing ditengah kompetisi untuk mengangkat ekonomi Kabupaten Indramayu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: