Infrastruktur Jalan Desa di Indramayu

14 Jul

Upaya pengentasan kemiskinan yang dilakukan Kang Yance salah satunya dengan memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan infrastruktur jalan pedesaan ini khususnya desa-desa di Indramayu yang menjadi kantong kemiskinan. Ini dilakukan Kang Yance (H. Irianto MS Syafiuddin- Bupati Indramayu 2000-2010) dalam usahanya untuk membangun jalur distribusi hasil panen dan produk industri yang dihasikan oleh masyarakat untuk dapat dipasarkan dengan cepat sehingga ekonomi kerakyatan warga di pedesaan Indramayu bisa tumbuh dan berkembang.

Pembangunan jalan desa itu juga dimaksudkan selain makin mempermudah akses dengan pusat pemerintahan juga membuka katerisolasian wilayah dengan pusat pertumbuhan. Mobilitas penduduk desa ke berbagai pusat kota semakin terbuka, untuk menjual hasil pertanian dan peternakannya.

Apalagi di desa-desa tersebut kini juga mulai dirintis adanya angkutan desa (angkudes) membuat Kabupaten Indramayu yang luas kini terlihat kecil karena sarana dan prasarana transportasi yang memadai. Hal ini bisa mendorong produktifitas masyarakat di pedesaan guna meningkatkan pendapatannya melalui kegiatan-kegiatan yang produktif. Ini merupakan bukti keseriusan Kang Yance untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian warga Indramayu, seorang pemimpin yang tidak setengah-setengah berbuat untuk rakyatnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: