Perumahan Bagi Nelayan Indramayu

16 Jul

Semenjak beliau dipercaya untuk mempimpin Indramayu tahun 2000 lalu, Kang Yance (H. Irianto MS Syafiuddin) selalu memberikan perhatian yang besar terhadap infrastruktur pemukiman nelayan, mulai dari pembangunan jalan setapak, jalan lingkungan, gorong-gorong, hingga jembatan, telah dilakukan di berbagai kawasan pemukiman para nelayan. Langkah ini dilakukan karena Kang Yance menginginkan para nelayan yang menjadi tulang punggung produksi ikan tangkap di Indramayu bisa menikmati hidup lebih layak.

Setidaknya Kang Yance telah mengeluarkan dana sebesar Rp. 7.7 milliar pada tahun 2007 untuk pembangunan 40 unit Rumah Sangat Sederhana (RSS) yang diberikan kepada nelayan secara cuma-cuma. Setiap kepala keluarga akan diberikan rumah berbentuk panggung dengan fasilitas dari kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi plus WC yang terletak di bawah. Di lokasi tersebut juga dibangun sarana olahraga, ibadah, serta infastruktur jalan.

Sikap yang ditunjukan Kang Yance ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab moral Kang Yance untuk mengentaskan masyarakat nelayan Indramayu menuju kehidupan yang lebih baik.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: