Wisata Murah Meriah di Bandung Utara Indahnya Air Terjun Maribaya

16 Jul
Bagi sebagian besar penduduk Bandung, dan sekitarnya mana Maribaya tentunya sudah tidak asing lagi. Jika menyebut nama Maribaya, maka pikiran Anda terfokus pada lokasi obyek wisata di Bandung Utara yang letaknya di Lembang, dan masih mengasyikkan jika dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan.
Lokasi wisata di Jawa Barat ini memang bisa dibilang murah meriah, dan bisa dijangkau oleh lapisan masyarakat. Maribaya jika ditempuh dari Kota Bandung sekitar 15 km atau 5 km dari arah Timur Lembang. Untuk mencapai daerah wisata Maribaya dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan kota (angkot) ke arah Maribaya.
Maribaya dengan panorama keindahan alam nan sejuk bisa juga dilalui dengan cara tracking jika Anda gemar tracking lewat Dago, tepatnya Taman Hutan Raya Djuanda.
Jika Anda dari Lembang, bisa langsung naik angkutan ke arah Maribaya, atau bisa juga bawa mobil pribadi. Perjalanan ke Maribaya merupakan arah timur Lembang. Setelah melewati jalan kurang lebih 5 km Anda akan sampai di jembatan Maribaya. Tempatnya rindang dan sejuk. Selanjutnya anda bisa beli tiket dan masuk ke area wisata Maribaya.
Bila sudah sampai di Maribaya, Anda bisa melihat air terjun dan menimati dinginnya udara Maribaya sambil menikmati lezatnya jagung bakar atau ketan bakar. Tempat ini sangat cocok buat rehat bersama keluarga, lokasinya dingin, sejuk dan dibawah rindangnya vegetasi Maribaya.
Jika Anda ingin tracking ke Maribaya, bisa lewat Taman Hutan Raya Djuanda yang dapat kita tempuh dari Dago atau Bandung Utara.
Di Taman Hutan Raya Djuanda, Anda bisa beli tiket lalu masuk ke taman Djuanda. Perjalanan berikutnya anda lewat gua Belanda dan Jepang. Setelah tembus melewati jalan setapak, Anda akan disuguhi perjalanan indah dan hijau dengan menapaki jalan setapak.
Track ini sangat ramai pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya. Banyak keluarga melakukan tracking ke Maribaya.
Sebelum sampai di tujuan, Anda pun bisa melihat-lihat keanehan di sekitar gua Belanda dan Jepang. Anda bisa masuk ke gua Belanda dan Jepang dengan leluasa. Bila ingin mengetahui apa yang ada di dalam gua tersebut, sebaiknya Anda menyiapkan dulu senter sebagai alat penerangan sebelum masuk. Karena di dalam kedua gua tersebut sangat gelap. Bila tidak ingin repot-repot Anda bisa menyewa lampu senter di lokasi. Disebut gua Belanda dan Jepang, karena kedua tersebut merupakan bekas peninggalan pada jaman Belanda dan Jepang.
Bandrek haneut
Usai mengamati sekitar gua Belanda dan Jepang, maka Anda bisa rehat sejenak sambil menikmati bandrek haneut, minuman khas orang Bandung. Di warung tersebut tentu tidak hanya tersedia bandrek, tetapi makanan ringan lainnya yang jadi favorit orang Bandung, yakni bala-bala pun tersaji. Wow sungguh asyik dan nikmat.
Jernihnya air dari bukit Unggul mengalir hingga membentuk air terjun Maribaya. Gemericiknya air terjun Maribaya membawa kesejukan membikin suasana perjalanan semakin menambah asyik.
Jika kita sudah sampai di jembatan Maribaya, maka bisa melihat indahnya air terjun Maribaya dari jembatan. Biasa setiap pengunjung selalu beristirahat di jempatan Maribaya sambil menikmati pemandangan di sekitar yang mampu memanjakan mata. sumber : http://disparbud.jabarprov.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: