Pengembangan Fasilitas Nelayan Indramayu

18 Jul

Besarnya potensi perikanan tangkap di wilayah pesisir Indramayu yang menyumbang perekonomian daerah cukup besar menjadi perhatian Yance Irianto (Kang Yance) Bupati Indramayu 2000-2010, wujud perhatian beliau tersebut dengan mengembangkan berbagai fasilitas sepertib PPI TPI dan berbagai persiapan pembangunan pelabuhan ikan.

Tak hanya itu kepedulian Yance Irianto terhadap nelayan juga diwujudkan dengan pemberdayaan nelayan Indramayu dengan melakukan berbagai upaya revitalisasi kegiatan perikanan tangkap dengan menggati sarana tangkap yang dilarang dengan alat tangkap combine fishing. Kegiatan ini misalnya dilaksanakan di Desa Tegalagung di Kecamatan Karangampel, Desa Dadap dan Limbangan Kecamatan Juntinyuat, dan Desa Singaraja Kecamatan Indramayu.

Selain itu untuk memperlancar arus masuk dan keluar kapal mulai dilakukan pengerukan muara sungai dan penataan dan pembangunan berbagai fasilitas seperti PPI (pangkalan pendaratan ikan) ini dilakukan sebagai upaya memfasilitasi para nelayan dalam melakukan kegiatan penangakapan ikan laut agar tidak menemui kendala dilapangan.

Tak mengherankan kalau Bupati yang satu ini cukup dikenal dikalangan nelayan. Kepedulian perhatian dan hasil tindakan beliau membuat nelayan bisa beraktivitas dengan lancar dan secara otomatis perekonomian mereka juga meningkat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: