Bupati KBB Tak Teken MoU Pendanaan Pilgab

19 Jul

Bandung – Acara penandatangan kesepahaman bersama (memorandum of understanding-MoU) tak dihadiri Bupati Bandung Barat Abubakar. Kehadirannya diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kabupaten Bandung Barat (KBB) Maman S Sunjaya. Otomatis Bupati KBB itu tidak menandatangani kesepahaman soal pendanaan.


Kehadiran Abubakar memang sangat ditunggu. Pasalnya DPRD KBB dan Pemkab KBB sudah jauh hari menolak pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB yang digabung dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada 24 Februari 2013.

“Saya hanya menghadiri undangan ini mewakili Bupati. Soal lainnya nanti saja. Saya sebagai aparat pemerintahan hanya ingin menyampaikan bahwa saya datang menghadiri undangan dan menyampaikan surat dari DPRD tembusan kepada Gubernur Jabar,” kilah Maman di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (17/7/2012).

Hal itu dikatakan Maman usai menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama antara Pemprov Jabar, Pemkab Sumedang, Pemkab Bandung Barat, Pemkot Cirebon, dan Pemkot Sukabumi tentang Pendanaan Bersama Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2013 di Ruang Sanggabuana Gedung Sate.

Saat ini, lanjut Maman, pihaknya masih menunggu fatwa Mahkamah Agung soal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gabungan (Pilgab). Terlebih DPRD KBB telah mengirim surat permohonan fatwa MA yang belum ada jawabannya.

“Kita dapat surat dari DPRD KBB tentang fatwa MA yang belum turun. Soal menunggu fatwa turun atau bagaimana, kita lihat saja. Soalnya bukan wewenang saya untuk menjawabnya. Hanya itu yang saya baca dari surat DPRD tentang belum turunnya fatwa MA. Surat DPRD itu ditindaklanjuti oleh Bupati, untuk disampaikan ke Pak Gub (Gubernur),” tegasnya SUMBER ; http://www.inilahjabar.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: