Pemberdayaan UMKM di Indramayu

19 Jul

Perlu disadari peran UMKM sebagai bagian dari usaha yang dilakukan oleh masyarakat mempunyai signifikansi terhadap pertumbuhan ekonomi dari suatu daerah, oleh karenanya diperlukan program pengembangan terhadap sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk membantu keberlangsungan dan perkembangan dari UMKM tersebut. Sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap keberadaan UMKM sebagai salah satu pilar penting penggerak perekonomian khususnya di Kabupaten Indramayu, Yance Irianto, Bupati Indramayu saat itu menggulirkan program bantuan pengembangan UMKM seperti yang dilakukan terhadap pengerajin gitar mini di Desa Tamansari, Kecamatan Lelea.

Pemkab juga memberikan bantuan peralatan berupa mesin penggerak (Generator), lampu-lampu neon, kabel dan bahan bangunan. Bantuan tersebut dapat membantu untuk mengatasi kurangnya peralatan produk gitar mini dan peralatan produksi yang masih manual. Besarnya dukungan dari pemkab tersebut, karena Kang Yance menginginkan UMKM menjadi pilar penting untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Indramayu.

Melalui pemberian bantuan ini diharapkan UMKM dapat berkembang dengan baik, dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Kabupaten Indramayu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: