DPRD Jabar usulkan Cirebon jadi ibukota

26 Jul


DPRD Jabar usulkan Cirebon jadi ibukota, usul kepindahan ibukota dari Bandung menuju Cirebon ini mengemuka di kalangan anggota DPRD Jawa Barat untuk meredam tuntutan warga Cirebon yang ingin memisahkan diri dari Jawa Barat.

“Jika wacana ini bisa mengemuka dan disetujui, maka bisa meredam masyarakat Cirebon yang ingin memisahkan diri dari Jawa Barat,” kata anggota Komisi A DPRD Jawa Barat, Deden Darmansyah di gedung DPRD Jawa Barat, Rabu 25 Juli 2012.

Usulan provinsi Cirebon ini pernah dibahas Pemerintah provinsi Jawa Barat yang akan memperbesar wilayah “Cirebon Metropolis”

“Memekarkan wilayah Cirebon Metropolis ini perlu kajian mendalam. Bahkan Perdanya perlu pembahasan lebih lanjut. Namun untuk pemindahan ibukota Jawa Barat ke Cirebon bisa sesegera mungkin, karena jelas acuan serta peraturannya,” ungkap Deden.

Mengenai DPRD Jabar usulkan Cirebon Jadi ibukota tokoh masyarakat yang berasal dari Cirebon Irianto MS Syafiudin atau Kang Yance mengemukakan, agar ada kajian khusus untuk memindahkan Ibukota dari Bandung ke Cirebon.

“Pemprov harus memperhatikan lebih kemakmuran serta kesejahteraan warga Cirebon. Namun juga jangan dijadikan alat politis untuk meredam keinginan murni masyarakat Cirebon,” papar Yance.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: