Bulog Jamin Stok Beras 8 Bulan Ke Depan

31 Jul

Badan Urusan Logistik (Bulog) menjamin stok beras masih cukup untuk 8 bulan kedepan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama Bulog, Sutarto Alimoeso, di kantornya, Jakarta, 30 Juli 2012.

“Cadangan beras cukup untuk 8,5 bulan ke depan kalau tidak ada bencana alam atau operasi pasar besar-besaran,” ungkap Sutarto.

Karena itu, mayarakat tidak perlu panik dan membeli beras secara berlebihan. Sutarto menjelaskan, Stok beras yang ada digudang Bulog tersebut dipenuhi dari pengadaan dalam negri serta sisa cadangan beras pemerintah. untuk pengadaan beras dalam negri sudah mencapai 2,57 juta ton. Surtarto meyakinkan dengan volume pengadaan itu, pemerintah bisa menekan angka impor beras.

Dari Jumlah pengadaan tersebut, Bulog menyalurkan beras untuk rakyat Miskin (Raskin) yang sudah mencapai 94,41 persen atau setara dengan 1,7 ton. Tahun ini pemerintah memutuskan ada pemberian raskin ke-13 yang akan disalurkan pada Agustus dengan kualitas beras medium dengan standar nasional Indonesia.

Dengan volume pengadaan yang cukup baik tersebut, Bulog optimis stok beras akhir tahun akan dapat memenuhi target yang diberikan pemerintah sebanyak 2,5 sampai 3 juga ton.

“Kami sudah buat simulasi dari Agustus sampai Desember itu berapa bisa dapat pengadaan tambahan. Kalau produksi seperti 2008, berarti Agustus kami bisa dapat tambahan 800 ribu ton, paling jelek 400 ribu ton,” ujarnya. SUMBER : jawa-barat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: