Stok Elpiji Jabar Aman

11 Agu

Stok Elpiji Jabar Aman

Stok elpiji Jabar jelang Idul Fitri 1433 H dipastikan aman, hal tersebut sampaikan Sales Area Manager PT Pertamina Bandung Dwi Manovery saat menerima kunjungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar di Depo Pertamina Jl. Soekarno-Hatta Bandung Kemarin.

Dalam pantauan tersebut Dwi, menjelaskan bahwa persediaan gas untuk ukuran 3 kilogram saat ini masih mencukupi.

“Pertamina menjamin pasokan ketahanan elpiji disetiap SPBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji) mencapai 50 ton,” papar Dwi.

Lebih lanjut dia menuturkan stok tersebut akan terus ditambah selama periode 3 hari, sehingga stok akan aman hingga 8 hari kedepan (total 18.000 tabung gas). Di Jawa Barat sendiri setidaknya ada 118 SPBE khusus gas elpiji 3 kg dan agen sebanyak 591 titik dan pangkalan 17.000.

Untuk mengatasi keterlambatan pasokan akibat arus mudik, Pertamina menempatkan “Skidtank” atau kantong gas yang akan ditempatkan dititik tertentu sehingga akan meminimalisir terlambatnya pasokan gas. Operasi kesiapan Pertamina akan dilakukan dari H-10 hingga H+10 Lebaran, karena pada hari-hari tersebut penggunaan elpiji meningkat hingga 8 %.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: